Sabtu, 07 Juli 2018

Pasti Bisa : Program Hamil

Memiliki anak adalah hal yang diinginkan hampir sebagian besar pasangan yang menikah. Apalagi di Indonesia ini,  pertanyaan tentang anak bagi yang sudah menikah seperti pertanyaan lazim dan bisa di maklumi. Padahal tidak menurut saya. 

Anak murni hak preogratif Allah. Hanya Allah yang berhak seutuhnya menentukan kehidupan seorang manusia. 

Sebagai pengantin baru yang maunya langsung dikasih keturunan tentu angin segar saat haid tak kunjung datang.


Tepat dua bulan pernikahan, hal itu terjadi kepadaku. Sungguh aku amat bahagia karena telat haid tersebut. Awamnya aku, kurangnya ilmuku dan lain sebagainya. Membuatku merasa diatas angin.
"Oh pasti hamil nih"

Sampai seorang saudara bilang,  "testpack gih siapa tau hamil". Makin pede dong yaa.
Besoknya beneran yang testpack gitu, deg-degan banget pas lihat hasilnya. Dalam hati,  garis dua pasti garis dua. Ehh pas hasilnya keluar garisnya cuma satu. Iya cuma satu. Kok cuma satu. Pokoknya pergulatan batin dimulai.
Suamiku sempat bilang, "coba lagi pekan depan. Kali aja udah kelihatan".

Pekan depannya di test lagi. Hasilnya masih sama. Negative lagi. Padahal sudah telat sebulan loh. Kok hasilnya masih negative. Ahh kesal banget deh pokoknya. Namun yaa tanda-tanda hamil sudah didepan mata. 


Akhirnya cek ke dokter,  USG Transvaginal. Hasilnya PCOS dan penebalan dinding rahim. Kondisi dimana sel telur kecil-kecil sehingga sulit untuk dibuahi. 

Hancur sekali,  ingin marah. Entah harus kecewa sama siapa. Tapi akhirnya dokternya menjelaskan,  bahwa insyaaAllah akan tetap bisa hamil selama mau di terapi. 


Alhamdulillah setelah sekian bulan di terapi, setahun lebih tepatnya. Akhirnya sel telurku membesar dan siap untuk dibuahi. 


Ikhtiar ini tidak lain hanya untuk mencari ridha Allah. 

Sampai tulisan ini ditulis,  saya belum diberikan kehamilan. 

Selanjutnya insyaaAllah suami akan cek analisis sperma dan saya akan HSG. 

1 komentar:

  1. Aku juga pcos dek
    Dan kalau dihubungkan sama psikis salah satuny karena trauma/belum bisa maafin masa lalu
    Memang enggak mudah
    Tapi waktu itu aku berusaha
    Aku akui kemarahan dan kekecewaan
    Aku terima karena masa lalu gak bisa diubah
    Aku maafkan karena gak ada manusia yg sempurna
    Dan keajaiban itu muncul
    Aku hamil
    Semoga dek rest juga segera diamanahi y

    BalasHapus

Kusta, Pencegahan dan Dinamika Perawatannya

Kusta merupakan penyakit yang sudah ada sejak dulu yang disebabkan oleh kuman  Kusta adalah penyakit yang disebabkan oleh   Mycobacterium le...