Selasa, 03 November 2020

Pengalaman Operasi Amandel di Tengah Pandemi

Kenapa bisa tiba-tiba operasi?

Pertamanya, sekitar satu atau dua bulan lalu tuh abis makan kentang goreng eh kok kayak ada yang nyangkut di tenggorokan. Yaudah memutuskan buat minum yang banyak biar rasa nyangkutnya hilang, ternyata nggak hilang dong. Akhirnya yaudah ke klinik, dikasih obat radang. Selesai? Nggak jugaa, rasa mengganjal, nyangkut dan nyeri tetap ada. Nyiksa banget, aslii. Nangis terus.

Akhirnya, tanggal 16 Oktober 2020 tengah malam, memutuskan untuk ke UGD. Atuhlah udah nggak bisa nelan banget, tenggorokan sakitnya enggak kira-kira. Napas aja rasanya kayak rebutan. Nangis juga susah ihh, karena kalau nangis pasti makin sakit kan tenggorokan tuh.
Pas sampai UGD, yaudah enggak dikasih tindakan apa-apa. Cuma disuruh datang lagi tiga hari kemudian ke poli THT  kalau masih sakit.

Sebenarnya ketika di UGD itu sempat ditawari apakah mau rawat inap atau gimana, tapi aku pikir-pikir lebih baik pulang dulu aja, kalau hari Senin masih sakit ya ke spesialis THT.



Menjadi Manusia dengan Rasa

Saya sadar dan tahu bahwa kita semua memang terlahir sebagai manusia yang suci dan tidak tahu apa-apa. Layaknya manusia baru pasti tidak men...